Sendit’s World

…selalu berusaha menjadi lebih baik…

Makan Gaji Buta

with 20 comments

makan gaji buta

Suatu pagi seorang pegawai memutuskan untuk menghadap atasannya menyampaikan maksud hati dan segala uneg-unegnya untuk meminta kenaikan gaji. Atasannya kemudian tertawa, mempersilahkannya untuk duduk dan berkata, “Ha… ha… ha…, dengar kawan, anda itu bahkan belum bekerja untuk perusahaan ini meskipun satu hari! Masa sekarang mau minta naik gaji?”


Tentu saja sang pegawai sangat terkejut mendengar hal itu namun atasannya segera meneruskan.. .

Atasan : “Coba katakan ada berapa hari dalam setahun?”
Pegawai: “365 hari dan kadang-kadang 366 hari.” 
Atasan : “Betul, sekarang ada berapa jam dalam sehari?”
Pegawai: “24 jam.”
Atasan: “Berapa jam kamu bekerja dalam sehari?”
Pegawai: “Dari jam 08:00 s/d 16:00 jadi 8 jam sehari.”
Atasan : “Jadi, berapa bagian dari harimu yang kamu pakai bekerja?”
Pegawai: “(mulai ngitung dalam hati… 8/24 jam = 1/3) Sepertiga!”
Atasan : “Wah pinter kamu! Sekarang berapakah 1/3 dari 366 hari?”
Pegawai: “122 (1/3×366 = 122 hari).”
Atasan : “Apakah kamu bekerja pada hari Sabtu dan Minggu?”
Pegawai: “Tidak, Pak!”
Atasan : “Berapa jumlah hari Sabtu dan Minggu dalam setahun?”
Pegawai: “52 hari Sabtu ditambah 52 hari Minggu = 104 hari.”
Atasan : “Nah, kalau kamu kurangkan 104 hari dari 122 hari, berapa yang tinggal?”
Pegawai: “18 hari.”
Atasan : “Nah, saya sudah kasih kamu 12 hari cuti tiap tahun… Sekarang kurangkan 12 hari dari 18 hari yang tersisa itu berapa hari yang tinggal?”
Pegawai: “6 hari.”
Atasan : “Di hari Idul Fitri dan Idul Adha apakah kamu bekerja?”
Pegawai: “Tidak, Pak!”
Atasan : “Jadi sekarang berapa hari yang tersisa?”
Pegawai: “4 hari.”
Atasan : “Di hari Natal dan Tahun Baru apakah kamu bekerja?”
Pegawai: “Tidak, Pak!”
Atasan : “Jadi sekarang berapa hari yang tersisa?”
Pegawai: “2 hari.”
Atasan : “Sekarang sisa tersebut kurangi dengan Libur Waisak, Imlek, Nyepi, 1 Muharram, Maulid Nabi, Isra’ Mikraj, Wafat Yesus, Kenaikan Isa Almasih, Proklamasi.. ., berapa hari yang tersisa?”
Pegawai: “??? Gak ada sisa, Pak.”
Atasan : “Jadi sekarang anda mau menuntut apa?”
Pegawai: “Saya mengerti pak, sekarang saya sadar bahwa selama ini saya sudah makan gaji buta dengan tidak bekerja sedikit pun. Saya minta maaf, Pak.”
Atasan : “Ya udah sana dan jangan coba-coba minta naik gaji lagi yah!”

:) Makanya jadi pengusaha Pak…biar gak makan gaji buta…he3…. :)

-dari millist-

About these ads

Written by sendit

Juni 4, 2009 at 4:41 am

Ditulis dalam Uncategorized

20 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. tapi kok bokap gw bisa ngasi makan gw dan istrinya ya?

    ah, gw belom kerja ini… :D tunggu aja!

    *btw, belom ada post baru. maklum…*

    diazhandsome

    Juni 4, 2009 at 5:16 am

  2. haha… ini bosnya yg kepinteran atau karyawannya yg dableg :lol:

    deeedeee

    Juni 4, 2009 at 5:23 am

  3. sangat menghibur…
    belum lagi selama di kantor kegiatanya ngeblog dan fesbuk…

    komuter

    Juni 4, 2009 at 5:31 am

  4. binggung guwe hihihi

    arkandas

    Juni 4, 2009 at 5:44 am

  5. kalo gajinya pertahun, bisa kejadian kayak gitu… haha

    Jaya

    Juni 4, 2009 at 6:05 am

  6. huahahha…itu gambarnya kamus atau resep masakan sih? :D

    ladangkata

    Juni 4, 2009 at 6:16 am

  7. Wakaka..ka, Disini Yang salah Siapa :?:

    Atasan atau Pegawai :roll:

    Kinanta

    Juni 4, 2009 at 6:21 am

  8. Kunjungan balik nih…
    Waah kapan yak bisa makan gaji butaaa…. :)

    munyukmentel

    Juni 4, 2009 at 6:34 am

  9. Hehe, kalau jadi pengusaha semua siapa yang jadi tulang punggung pembangunan di negeri ini?… :D Sampean jadi pengusaha, bingung juga kan kalau ga punya karyawan… :)

    Casrudi

    Juni 4, 2009 at 6:38 am

  10. Hhmm…….

    Biasanya PNS yawh…upss…..

    bocahbancar

    Juni 4, 2009 at 8:23 am

  11. Pinter juga tuh si BOS… :) hikhik…..
    TUlisan di gambar… kreatif, pasti tuh foto diambil dari taplak meja…. :)

    dedekusn

    Juni 4, 2009 at 8:37 am

  12. ini mah bukan pengusaha yg pintar, tapi cerdik…
    kasian amat tu pegawai ya… :)

    vizon

    Juni 5, 2009 at 12:59 am

  13. pinter2nya si boss aja tuh kayaknya ya,salam.

    bundadontworry

    Juni 5, 2009 at 4:29 am

  14. Sip banget, bisa punya ide seperti itu, bener biar gk makan baji buta, mending jadi pengusaha! kayaknya lebih enak!

    Top 10 Google

    Juni 5, 2009 at 7:25 am

  15. o.i.a. liat dari postingan ternyata sama lucunya ma postingan pacarku di satria baja hitam.. diliat ya..

    firish

    Juni 5, 2009 at 8:06 am

  16. ini pegawe mau aja di bodohin begini..
    ada2 aja.. :D

    Eka Situmorang-Sir

    Juni 5, 2009 at 8:13 am

  17. Hoooo… pertama kali saya lihat humor ini pas saya pertama kali join webforum apa gitu saya lupa… kelas 1 SMA….

    Asop

    Juni 5, 2009 at 10:42 am

    • ngacung…. sy juga :D

      sakainget

      Juni 5, 2009 at 3:16 pm

  18. Salam Kenal…
    Boleh nambah lagi..?
    Atasan : “Kalau sampai Anda macam2 lagi nanti Saya akan minta anda membayar tagihan internet yang Anda pakai di jam kantor untuk ngeblog, fesbuk dan chating”
    :)
    Salam kenal…

    sakisoku

    Juni 6, 2009 at 1:05 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: